Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Agar Terlihat Cantik di Sekolah Dengan Hijab

Hello, Sahabat Fesionista! Selamat tiba di artikel kami yang hendak mengulas mengenai cara agar terlihat cantik di sekolah dengan hijab. 

Siapa ngomong performa cantik cuma buat mereka yang tidak kenakan hijab? Kita tahu jika kecantikan tiba dari dalam, tetapi tidak berarti kita tidak dapat menambahkan sedikit sentuhan extra untuk tampil lebih mempesona di sekolah. 

Maka, persiapkan diri kamu dan ikutinya beberapa tips menarik ini ini!

Cara Agar Terlihat Cantik di Sekolah Dengan Hijab

Cara Agar Terlihat Cantik di Sekolah Dengan Hijab
Cara Agar Terlihat Cantik di Sekolah Dengan Hijab

Opsi Hijab yang Pas

Salah satunya cara agar terlihat cantik di sekolah dengan hijab ialah dengan pilih hijab yang pas dengan bentuk mukamu. Tetapi tidak boleh cemas, Sahabat Fesionista, ini bukan visi yang tidak mungkin seperti cari jarum di jerami. Di di antara beberapa ribu opsi hijab yang terdapat, tentu ada satu atau dua hijab yang siap melambai kepadamu dengan penuh kasih-sayang.

Untuk muka dengan bentuk oval, kamu untung karena sebagian besar tipe hijab pas untukmu. Kamu dapat berkreatifitas secara beragam mode dan style hijab tanpa batas. Tetapi berhati-hati, janganlah sampai kepala terlampau besar karena hijab yang terlampau kencang dapat membuat kamu terlihat seperti alien yang baru landing di bumi.

Untuk muka dengan bentuk bundar, pilih hijab dengan style yang bisa berikan dampak visual memanjang. Coba gunakan hijab dengan style simpul di samping atau hijab dengan layer yang panjang di samping. Janganlah sampai terlihat seperti bola pingpong yang berlari-lari ke situ kemari di tengah sekolah, ya!

Untuk muka dengan bentuk segitiga, jauhilah hijab yang kebanyakan layer di sisi bawahnya. Pakai hijab dengan simpul di sisi bawah atau hijab dengan dialek di samping untuk menyamakan bentuk mukamu . Maka, janganlah sampai terlihat seperti segitiga sama-sisi yang jatuh dari langit-langit sekolah!

Untuk muka dengan bentuk hati, pilih hijab dengan style yang bisa menyeimbangi lebar dahi dan dagumu. Kamu dapat coba hijab dengan dialek di sisi dahi atau hijab dengan volume di sisi bawah. Janganlah sampai terlihat seperti hati yang patah karena tidak dapat pilih hijab yang cocok, ya!

Untuk muka dengan bentuk persegi, pilih hijab dengan style yang bisa memperhalus beberapa sudut tegas pada mukamu. Hijab segi-empat atau hijab dengan style drapery akan membuat kamu terlihat lebih anggun dan halus . Maka, janganlah sampai terlihat seperti kubus yang terumbang-ambing di lautan sekolah!

Perawatan Rambut yang Teratur

Rambut ialah mahkota kita, Sahabat Fesionista . Maka, tidak boleh kira sepele perawatan rambut yang teratur. Jika kamu ingin terlihat cantik di sekolah dengan hijab, rambutmu tetap harus sehat dan terurus secara baik. Agar tidak seperti hewan yang baru keluar rimba belantara, yok ikutinya panduan perawatan rambut yang teratur berikut!

Pertama kali, jangan sampai malas membersihkan rambut. Ingat, rambut bukan tanaman kaktus yang dapat hidup tanpa air . Maka, rajin-rajinlah membersihkan rambutmu dengan shampo yang sama sesuai dengan tipe rambut. Tetapi tidak boleh berlebihan sampai harus gunakan ember besar seperti mandi di pantai, ya!

Selainnya membersihkan rambut, tidak boleh melupakan conditioner. Ini bukan conditioner yang terdapat di dalam mobil, tetapi conditioner rambut yang dapat membuat rambutmu halus dan gampang ditata. Poleskan conditioner sesudah keramas, diamkan beberapa saat, lalu basuh dengan air. Tetapi berhati-hati, janganlah sampai suka dan menggunakan conditioner sebagai selai roti di pagi hari.

Kemudian, kamu harus juga menggunting ujung rambut dengan teratur. Janganlah sampai rambutmu terlihat seperti ekor kuda yang panjang dan tidak terurus. Ke salon atau tukang pangkas langgananmu untuk menggunting ujung rambut. Tetapi pastikan mereka tidak menggunting lebih pendek dari yang kamu harapkan, terkecuali kamu ingin terlihat seperti kuli panggul yang baru keluar tambang batu bara.

Tidak itu saja, Sahabat Fesionista, kamu perlu memakai produk perawatan rambut yang akurat. Ada beragam jenis serum, minyak rambut, dan masker rambut yang dapat membuat rambutmu sehat dan mengkilau. Tetapi berhati-hati, janganlah sampai kebanyakan memakai produk perawatan rambut. Tidak mau kan rambutmu terlihat seperti kilang minyak yang baru meletus?

Make up yang Alami

Make up ialah senjata rahasia beberapa wanita dalam percantik diri. Tetapi jika kamu ingin terlihat cantik di sekolah dengan hijab, make up yang alami ialah kunci khusus. Kita tidak mau kan terlihat seperti manusia alien yang baru landing di bumi dengan make up yang berlebihan? Nach, menjadi yok ikutinya beberapa tips make up alami berikut!

Pertama kali, kamu perlu foundation yang sama sesuai dengan warna kulitmu. Janganlah sampai tentukan foundation yang terlampau putih seperti orang yang habis bermain bola salju. Kamu kan ingin terlihat alami, bukan seperti hantu yang baru keluar makam.

Sesudah foundation, tambah sedikit blush on di pipimu untuk memberikan dampak fresh. Tetapi berhati-hati, janganlah sampai pipimu terlihat seperti tomat merah yang sedang diparut. Pilih blush on dengan warna yang tidak begitu menonjol, seperti kamu yang tidak mau jadi fokus perhatian beberapa anak prasekolah di sekolah.

Nach, mata ialah jendela jiwa, menjadi tidak boleh melupakan mereka. Pakai sedikit eyeliner untuk menunjukkan bentuk matamu. Tetapi janganlah sampai seperti badut sirkus yang baru keluar tenda. Pakai eyeliner seperlunya, seperti kamu yang mengetahui batasan dan tidak ingin menjadi headline koran karena make up yang terlalu berlebih.

Paling akhir, tambah sedikit maskara untuk memberi dampak menegangkan pada bulu mata. Ingat, Sahabat Fesionista, bulu mata yang panjang dan lentik itu cantik, tetapi janganlah sampai seperti kipas angin yang baru dihidupkan di tengahnya kelas.

Maka pokoknya ialah make up alami yang tidak begitu menonjol. Ingat, kecantikan alami ialah kecantikan yang sejati . Maka, janganlah sampai terlihat seperti aktris yang baru usai tembakan film fantasi di dunia lain. Jadilah diri kamu sendiri dan perlihatkan kecantikanmu dengan penuh optimis, tetapi tidak boleh melupakan teman-temanmu yang terdapat di sekitaran. Siapa yang tahu mereka perlu beberapa tips make up alami yang kamu punyai!

Aksesori yang Menarik

Siapa ngomong aksesori cuma buat mereka yang tidak memakai hijab? Sahabat Fesionista, tidak boleh sangsi untuk memakai aksesori yang menarik untuk percantik performamu di sekolah. Pilih anting-anting, kalung, atau gelang yang pas dengan outfitmu. Aksesori yang pas akan berikan sentuhan extra pada performamu dan membuat kamu terlihat cantik dengan hijab di sekolah.

Opsi Baju yang Pas

Opsi baju yang pas penting untuk membuat performa yang cantik di sekolah dengan hijab. Pilih baju yang sama sesuai dengan personalitasmu dan masih tetap meng ikuti ketentuan dress kode sekolah. Gunakan pakaian dengan beberapa warna ceria atau padu-padankan beberapa warna netral dengan dialek yang memikat. Janganlah lupa untuk pilih baju yang sangat nyaman dan sama sesuai dengan bentuk badanmu. Dengan opsi baju yang pas, kecantikanmu akan makin memancar!

Senyuman yang Menarik

Senyuman ialah senjata hebat yang dapat membuat kamu terlihat cantik di sekolah dengan hijab. Jadilah orang yang sangat ramah dan tersenyum ke teman-temanmu. Senyummu akan membuat kamu terlihat makin menarik dan menebar keceriaan di sekelilingmu . Maka, janganlah lupa selalu untuk tersenyum, Sahabat Fesionista!

Ringkasan

Demikian panduan dari kami mengenai cara agar terlihat cantik di sekolah dengan hijab. Ingat-ingatlah, kecantikan sejati tiba dari dalam, menjadi tidak boleh cuma konsentrasi pada performa fisik saja. 

Jadilah diri kamu sendiri dan terima diri kamu apa yang ada. Dengan meng ikuti beberapa tips di atas, ditanggung performamu akan makin mempesona dan tingkatkan rasa yakin diri kamu di sekolah. 

Sampai jumpa kembali di artikel yang menarik yang lain, Sahabat Fesionista!

 

Fitria Nurjannah
Fitria Nurjannah Hello World~

Posting Komentar untuk "6 Cara Agar Terlihat Cantik di Sekolah Dengan Hijab"