Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hijab

Fesionista.com - Pada artikel ini kami akan memberikan ide baju yang cocok untuk celana kulot hijab yang cocok kamu gunakan di berbagai acara.

Perlu kamu ketahui semuanya, bahwa sekarang ini celana kulot termasuk ke dalam trend fashion yang mana fashion ini memadukan kenyamanan antara celana kulot dengan elegansi hijab atau kerudung.

Salah satu alasan kenapa celana kulot panjang ini banyak diminati oleh banyak orang dan menjadi trend di Tahun sekarang ini. Itu karena celana ini memiliki model yang longgar dan nyaman, sehingga kamu tetap bisa tampil dengan stylish  namun tetap menjaga penampilan yang sopan karena sesuai dengan aturan hijab.

Nah kalau kamu penasaran dengan ide atasan yang cocok untuk celana kulot berhijab, simak artikelnya di bawah ini hingga selesai.

Mengenal Karakteristik Celana Model Kulot Untuk Wanita Berhijab

Tentunya sebelum kamu menggunakan celana ini, kamu harus mengetahui dari karakteristik model celana kulot hitam ini. 

Perlu kamu ketahui bahwa celana dengan model kulot itu biasanya memiliki model celana yang longgar dan lebah pada bagian kaki, mungkin hampir mirip dengan gaun.

Selain model yang longgar, celana ini biasanya menggunakan bahan yang ringan dan juga bahan yang flowly.

Apa itu bahan flowly? Bahan flowly adalah bahan yang mengalir yang memiliki sifat lembut dan mudah bergerak. Itu semua karena bahan ini biasanya terbuat dari serat yang ringan.

Sehingga dengan menggunakan bahan tersebut, bisa memberikan rasa nyaman ketika digunakan dan juga kemudahan untuk bergerak.

Kelebihan Model Celana Kulot

Kelebihan menggunakan celana kulot hijab adalah karena kemudahan untuk bergerak bagi si pengguna serta memiliki kesan yang anggun dan juga feminin.

Selain itu, potongan celana ini yang longgar dan juga jatuh bebas ke bawah mengikuti dari gerakan tubuh pengguna. Semantara itu untuk di bagian atas masih tertutup agar memberikan privasi serta kenyamanan dalam berpakaian.

Ide Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hijab

Ide Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hijab
Ide Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hitam

Nah untuk kamu yang penasaran dan mungkin bertanya-tanya seputar atasan yang cocok untuk celana kulot berhijab. Pada kesempatan ini kamu akan mendapatkan berbagai ide yang bisa kamu coba dan kamu ikuti.

Blouse Kemeja

Ide atasan untuk celana kulot hijab yang pertama adalah dengan menggunakan pakaian blouse kemeja dan celana model kulot. Ide ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara. 

Agar lebih nyaman lagi, kamu bisa memilih baju blouse untuk kemeja dengan bahan yang ringan contohnya seperti katun dan juga bahan linen. Kenapa demikian, karena jika kemeja blouse menggunakan bahan tersebut, bisa memberikan rasa nyaman ketika digunakan.

Lalu kamu bisa memadukan dengan kulot yang memiliki pola maupun warna yang senada dengan baju kemeja tersebut agar bisa menciptakan kesan pakaian yang konsisten.

Tunik Panjang Salah Satu Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hijab

Ide baju buat celana kulot cream yang selanjutnya adalah dengan menggunakan baju tunik. Perpaduan ide ini adalah salah satu perpaduan yang bisa dikatakan sempurna. Karena ketika kamu menggunakan perpaduan pakaian ini akan terlihat lebih anggun dan feminin.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan paduan baju ini, mungkin kamu bisa memilih warna atau motid yang menarik. Dengan tujuan agar bisa memberikan sentuhan gaya pada penampilan yang kamu gunakan.

Namun kamu juga harus perhatikan, bahwa tunik panjang yang kamu gunakan memiliki panjang yang cukup untuk menutupi pinggan dan bagian bokong kamu. Tentunya agar pakaian kamu tetap sesuai dengan prinsip berhijab.

Cardigan

Apakah kamu masih bertanya-tanya baju yang cocok untuk celana kulot hijab ? Nah cardigan menjadi salah satu ide yang sangat cocok untuk kamu gunakan.

Karena cardigan ini bisa memberikan tampilan santai namun tetap terlihat elegan. Baju ini juga salah satu pakaian yang bisa memberikan lapisan tambahan pada penampilan yang kamu gunakan.

Jika kamu tertarik dengan cardigan ini, mungkin kamu bisa memilih dengan warna yang netral ataupun cardigan yag memiliki motif yang menarik.

Atasan Oversized

Selain Cardigan ternyata ide yang selanjutnya adalah dengan menggunakan atasan oversized. Karena jika kamu menggunakan atasan oversized bisa memberikan kesan santai tetapi tetap terlihat modis jika dipadukan dengan celana model kulot berhijab.

Mungkin jika kamu tertari dengan atasan untuk celana kulot berhijab yang ini, kamu bisa memilih atasan yang potngannya longgar dan juga jatuh mengikuti bentuk tubuh.

Kamu bisa juga memilih atasan dengan detail seperti lengan flare atau biasa dikenal dengan lengan berkerah yang unik.

Atasasan Outwear Panjang 

Ide yang selanutnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan baju atas outwear panjang. Agar lebih terlihat keren, mungkin kamu bisa memilih baju outwear panjang dengan potongan yang terlihat longgar serta jatuh mengikuti bentuk tubuh.

Dengan tujuan agar menciptakan tampilan yang lebih profesional. Selain itu, kamu bisa memilih warna dan bahan kontras agar terlihat lebih aksen pada penampilan.

Pakaian Monokrom

Ide baju yang coock untuk celana kulot hijab yang terakhir adalah dengan memadukan pakaian monokrom.

Apa itu monokrom?

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya monokrom. Seperti yang dikutip dari wikipedia, monokrom adalah salah satu gaya atau tema yang didominasi oleh hanya satu warna tungga saja atau yang disebut dengan nuansa warna yang sama.

Monokrom diambil dari 2 kata, Mono yang artinya satu, dan Krom mengacu pada warna.

Mengapa Memilih Gaya Monokrom?

Karena gaya pakaian ini bisa menampilkan gaya yang elegan dan juga minimalis. Agar semakin terlihat bagus, kamu bisa memilih atasan monokrom dengan warna yang sama dengan celana kulot mocca.

Mungkin kamu bisa dengan menambahkan berbagai aksesoris contohnya adalah seperti tas atau dengan menggunakan sepatu dengan warna yang kontras.

Tips Bergaya Dengan Menggunakan Busana Celana Kulot Hijab

Setelah kamu mengetahui ide baju yang cocok untuk celana kulot hijab, pada artikel selanjutnya adalah tips bergaya menggunakan gaya pakaian ini.

Kombinasikan Atasan Yang Ramping dan Panjang

Tips yang pertama jika kamu ingin menggunakan gaya pakaian ini adalah pastikan kamu memilih kombinasi atasan yang ramping serta panjang. Karena dengan kamu mengkombinasikan itu, bisa memberikan kesan yang elegan.

Tentukan Sepatu Yang Cocok

Selain dengan mengkombinasikan atasan yang ramping, tips yang selanjutnya adalah dengan menentukan sepatu yang cocok dengan atasan dan celana kulotnya.

Mungkin kamu bisa dengan memilih sepatu dengan hak yang rendah atau sepatu datar. Karena kedua tipe sepatu tersebut bisa memberikan kenyamanan kamu ketika digunakan.

Tentukan Aksesoris

Tips yang terakhir adalah dengan menambahkan aksesoris yang sesuai. Contohnya adalah dengan menggunakan anting, atau kalung simpel namun memberikan kesan elegan.

Selain itu kamu juga bisa memberikan beberapa perhiasan di kepala yang sesuai dengan hijab.

Penutup

Nah itu dia ide baju yang cocok untuk celana kulot hijab. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu sudah tidak bertanya-tanya lagi mengenai " celana kulot cocok dengan baju apa ? ".

Artikel ini hanya memberikan ide atau referensi, semua kembali kepada kalian yang menggunakannya. Terima kasih sudah berkunjung di website fesionista.com, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk temen-temen semua.

Fitria Nurjannah
Fitria Nurjannah Hello World~

Posting Komentar untuk "5 Ide Baju Yang Cocok Untuk Celana Kulot Hijab"